Bayi yang Belum Lahir Bisa Stres

Visit Sukabumi - Bayi yang Belum Lahir Bisa Stres Juga - Universitas Tilburg, Belanda Senin (03/05) membuka babylab atau laboratorium bayi guna meneliti efek stres pada anak-anak yang belum lahir. Seperempat perempuan mengalami stres berlebihan selama kehamilan.

Risiko stres, menurut universitas, sama besarnya dengan risiko merokok selama kehamilan. Isu ini bukan hanya masalah bagi wanita hamil dan pasangannya, ujar Bea Van den Bergh.


Bea dikukuhkan Senin kemarin sebagai guru besar psikologi perkembangan biologi di Universitas Tilburg. Dalam pidatonya dia menyebutkan "stres sudah menjadi masalah sosial struktural. Harapan yang ditumpukan pada keluarga cukup tinggi.''

Hasil penelitian menunjukkan faktor risiko seperti kegelisahan, stres dan obesitas pada wanita hamil ikut berperan dalam menentukan masalah perilaku pada anak-anak seperti ADHD, depresi dan juga penyakit seperti kanker dan diabetes.

"Pertumbuhan sehat dimulai dari rahim, begitu juga dengan pertumbuhan setelahnya,'' tambah Van den Bergh. Oleh karenanya, penting untuk memantau faktor risiko pada masalah kesehatan dan perilaku selama kehamilan. Laboratorium bayi berperan di dalamnya.[republika]
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels