A journey to paradise in Southern Sukabumi



Visit Sukabumi - A journey to paradise in Southern Sukabumi 
(Sebuah perjalanan ke surga di Selatan Sukabumi)



Banyak Sudah Perjalanan yang mungkin kita lakukan tetapi belum lengkap bila belum pernah menikmati Perjalanan Keliling Sukabumi Jawa Barat.


Sebuah perjalanan ke Palabuhanratu dan Ujung Genteng cukup jauh memang dari Jakarta dan dikelilingi, tetapi Anda akan menikmati keindahan alam dan pantai yang menakjubkan.

Jika kita mendengar nama Sukabumi di Jawa Barat, pola pikir kita biasanya langsung tertuju ke kota kecil Palabuhanratu. Sebuah kabupaten yang sekarang menjadi ibukota Kabupaten Sukabumi-dipenuhi dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan pantai yang indah. Daerah yang dikenal untuk surfing dan olahraga air lainnya dan sebagian besar orang dianggap nama menjadi Pelabuhan Ratu, tapi nama sebenarnya adalah Palabuhanratu tanpa spasi pemisahan.

 Sayangnya, tapi kadang-kadang orang-orang dari Jakarta dan dikelilingi yang ingin mencapai area yang menggabungkan keindahan gunung dan pantai, harus berpikir sepuluh kali. Mereka harus mengambil Bogor-Sukabumi melalui rute Ciawi yang terkenal untuk lalu lintas dibunuh. Beberapa orang disebut rute untuk 'Jalur Neraka "Kondisi jalan yang sempit dan kerusakan; lubang menganga besar di mana-mana mengancam driver, terutama pengendara roda dua.. Jalan ini selalu diperbaiki, tapi segera lubang menganga muncul kembali. Ada kemacetan lalu lintas spot dan banyak lalu lintas yang sibuk yang selalu dilalui oleh truk-truk besar. Kondisi membuat jalan kacau dan terburuk.

Biasanya, waktu tempuh Bogor - Cibadak sekitar satu jam, namun karena kondisi jalan, waktu tempuh bisa mencapai 3-4 jam terutama pada hari libur. Akhirnya, orang yang tinggal di Jabodetabek dan ingin menikmati liburan di obyek wisata di Sukabumi harus berpikir lagi dan lagi. Liburan harus relaksasi dan mereka seharusnya bantuan dari kelelahan, tetapi ternyata mereka harus menghadapi kemacetan lalu lintas dan bahaya di jalan. Rute alternatif yang tersedia, tetapi tidak membantu.

Memang, banyak yang mencari cara untuk pergi ke / dari Sukabumi chosed ke masa lalu Ciawi - Sukabumi jalan di malam hari. Tapi setelah semua, stres jalan masih ada. Kemacetan lalu lintas sudah pergi, tapi lubang menganga bisa menjadi ancaman karena bisa mengikis suspensi mobil, dan bisa menyebabkan tabrakan dan bahkan terburuk lebih dapat menyebabkan roda dua pengendara sepeda motor terbalik jika mereka memukul lubang. Ancaman truk besar bergerak di sekitar jalan harus diantisipasi. Nah, idealnya jalan, sempit sibuk dan super macet menghubungkan Bogor - Sukabumi harus diganti dengan tol untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan dapat merangsang pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di wilayah ini.

 Anda dendam ketika bepergian Bogor - Sukabumi jalan akan hilang bila Anda telah mencapai Cibadak itu. Ada banyak rute jalan dua sampai Palabuhanratu.Pertama, melewati antrean panjang Cibadak - Palabuhanratu melalui Ubrug dan Pasapen, yang kedua adalah melalui Cikidang desa. Saya lebih suka Cikidang rute dengan yang pertama karena menawarkan pemandangan yang indah dan jarak yang lebih pendek sekitar 20km dari rute pertama.

Anda akan disambut oleh Jalan Surga di kedua rute yang menyajikan jalan pedesaan khas kecil yang berfungsi berbagai jenis pemandangan dari pegunungan, sawah, perkebunan teh, pemandangan kelapa sawit untuk akhirnya pantai yang akan membuat hati Anda rileks.

Jadi, apa jenis obyek wisata anda akan menikmati di Palabuhanratu dan daerah dikelilingi?

PALABUHAN RATU DAN WILAYAH SEKITAR PANTAI

Palabuhanratu pantai membentang hampir 24km dari Loji di Timur Palabuhanratu ke arah Barat ke Cibareno. Tapi, pantai yang terkenal dari Palabuhanratu tidak bersahabat dengan pengunjung karena berenang sangat berbahaya di sepanjang pantai. Banyak korban tewas tenggelam dan diseret oleh arus kuat di daerah tersebut. Saya menyarankan Anda meminta Garda Hidup daerah mana yang aman untuk berenang.

Jika pengunjung ingin berenang bebas tanpa takut bahaya, saya menyarankan Anda berenang di pantai Cikembang dan Cibangban, sekitar 4kms dari desa Cisolok. Anda bisa berenang sepuasnya. Selain itu, Cibangban dan Cikembang menawarkan pemandangan gunung yang menakjubkan.
(Perahu-Perahu Nelayan tradisional memperkuat Nuansa Khas Desa Nelayan di Palabuhanratu 
Ikan pasar
Kita dapat membeli semua jenis ikan segar dan makanan laut yang harga jauh lebih murah daripada jika Anda memakannya di Jakarta misalnya. Asal, Anda harus berani menawar harga dengan si penjual. Selain pasar ikan, ada restoran makanan laut segar.

(Pelelangan ikan di Palabuhanratu)


Citepus pantai
Pantai yang membentang sekitar 2 km dari Tenjo kamp liburan presiden Resmi ke Beach Hotel bintang empat Samudra.

Cimaja pantai dan tempat surfing

Dikenal tempat nya surfing dan terkenal di seluruh dunia. Selain dari Cimaja, ada juga beberapa tempat surfing terkenal di kalangan peselancar; Sunset Beach (Karangpapak), Karang Sari Beach (pusat kota Palabuhanratu) dan Karang Aji (Cibangban).
(Cimaja adalah salah satu yang paling terkenal poin surfing di Indonesia dan seluruh dunia dan telah memegang beberapa peristiwa berselancar nasional dan internasional Foto:. Di courtessy Paulus Gallegos)

Karanghawu pantai
Dikenal untuk epik Nyai Roro Kidul atau Ratu Laut Selatan. Beberapa percaya bahwa yang digunakan untuk menjadi tempat istirahat dari Nyai Roro Kidul, seorang putri cantik yang menjadi legenda bagi masyarakat yang tinggal di laut Selatan Jawa.

(Sunset di Pantai Karanghawu)
Gua Lalay 
Terletak di Patuguran Beach, hanya sekitar 1,5 km dari pusat pusat Palabuhanratu. Saya sarankan mengunjungi gua di sore hari sekitar pukul 15.00 di mana Anda dapat melihat ratusan ribu kelelawar keluar masuk gua.









Dewi Kwan Im Patung
Kuil Dewi Kwan Im yang terletak di bukit yang menghadap ke lepas pantai yang indah.
(Kuil Dewi Kwan Im di Pantai Cipatuguran, Sekitar 1,5 km bahasa Dari Pusat kota Palabuhanratu)




Cipanas
 Terletak sekitar 17km dari pusat Palabuhanratu dan sekitar 2 km dari Cisolok.Digunakan untuk menjadi kawah gunung berapi dan sekarang tidak aktif lagi, tapi air panas menyemburkan dari bumi kawah. Anda dapat mandi di air panas di sini.



Gelombang rafting

 Diklasifikasikan sebagai olahraga air baru di Palabuhanratu wilayah. Jika kita sudah tahu arung jeram dengan mengikuti aliran air sungai, Alat Olah Gelombang adalah olahraga menantang dengan memerangi gelombang sehingga dapat merangsang adrenalin Anda.
(Gelombang arung jeram di Citepus Beach, tentang 2kms dari pusat Palabuhanratu Foto:. Di courtessy dari Balawista PHRI Sukabumi, Jawa Barat)

Adat Desa
 Ada empat desa adat di kecamatan Sukabumi di mana penduduk masih melestarikan kearifan lokal dalam mensosialisasikan dan berkomunikasi dengan lingkungan. Mereka Kampung adat Ciptagelar, Girijaya, Sirnaresmi, dan Sirnarasa.

(Desa Adat Ciptagelar di Gunung Halimun, Southern Sukabumi, Jawa Barat).


RAFTING / ARUNG JERAM 



Olah raga Rafting/arung jeram, berada di dua lokasi 1. Citarik di desa Citarik kec. Cikidang +/- 20 km dari Cibadak. 2. Cicatih di desa Cicatih kec. Warungkiara +/- 20 km dari Cibadak. Arung jeram ini yang sangat mengasyikan karena berada di arus liar. Fasilitas ruang ganti, wc umum, parkir mobil, motor, dermaga dan penginapan ada di setiap lokasi.


Dan Masih banyak Lagi Objek Wisata di Sukabumi Disini
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels