Achmad Fahmi Calon WaliKota Sukabumi dari PKS

Visit Sukabumi

Achmad Fahmi, Calon WaliKota Sukabumi dari PKS

Misteri bakal calon (balon) Walikota Sukabumi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya terpecahkan, Senin (16/4) malam. DPD PKS Kota Sukabumi mengumumkan nama calon walikota dari kader internal yang sebelumnya dirahasiakan.

Nama Achmad Fahmi, yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi ditetapkan sebagai balon walikota atau balon wakil walikota pada Pemilukada Sukabumi pada 2013 mendatang. Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPW PKS Jabar Nomor 002/SKEP-AJ/PKS/1433 tertanggal 16 April 2012.
"Keputusan ini sudah final dan akan segera disosialisasikan," terang Ketua DPD PKS Kota Sukabumi, Wawan Supendi, kepada wartawan.

Dalam SK itu disebutkan Achmad Fahmi ditetapkan sebagai balon Wali Kota atau balon Wakil Walikota Sukabumi. SK penetapan balon wali kota diperoleh DPD PKS Kota Sukabumi dari DPW PKS Jabar pada Senin (16/4) sore di Bandung.

Sebelum menetapkan satu nama, DPD PKS Kota Sukabumi mengajukan tiga calon internal untuk maju dalam pemilukada 2013 mendatang. Mereka adalah Achmad Fahmi (Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi), Deden Muhlisin (Pengurus DPW PKS Jabar), dan Wawan Supendi (Ketua DPD PKS Kota Sukabumi).

Wawan menuturkan, penetapan nama Achmad Fahmi didasarkan pada sejumlah pertimbangan. Di antaranya hasil survei balon internal dan analisa pemenangan pemilukada. Setelah menetapkan balon internal, PKS akan melakukan konsolidasi internal partai. Selain itu, akan digelar sosialisasi dan deklarasi internal balon PKS serta apel siaga pada 29 April mendatang.

Lebih lanjut Wawan mengungkapkan, calon internal tersebut nantinya akan disandingkan dengan calon eksternal. Namun, hingga kini PKS belum menetapkan calon eksternal untuk mendampingi kader internalnya.

Sejumlah nama calon internal yang berpeluang masuk misalnya Mulyono (Wakil Wali Kota Sukabumi), M Muraz (Sekda Kota Sukabumi), dan Yeyet Hudayat (Kepala Balai Pengelolaan Jalan/BPJ II Sukabumi, Dinas Bina Marga Jabar). Bahkan, nama artis Desy Ratnasari masih masuk dalam bursa balon walikota PKS.

Balon Walikota Sukabumi dari PKS, Achmad Fahmi mengatakan, penetapan balon ini akan diikuti dengan sejumlah langkah pemenangan lainnya. "Mesin politik sudah dipanaskan, sekarang tinggal menggerakan," imbuh dia.

Fahmi menuturkan, secara pribadi dirinya siap ditempatkan baik sebagai calon walikota maupun wakil wali kota. Penempatan tersebut nantinya didasarkan hasil analisa dan kajian yang dilakukan partai.

Dijelaskannya, setelah dipilih menjadi balon walikota PKS, ia siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Sukabumi. Sejumlah bidang akan menjadi perhatiannya antara lain pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, dan pelayanan publik.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels