Bisnis Batako

Visit Sukabumi - Bisnis Batako

Batako UL Makin Melejit, Pasok Sukabumi

CETAKAN:Pengrajin batako, Dadan serius membuat batakonya.

Sebut saja Dadan, seorang tukang batako yang sudah empat tahun menjadi pekerja di perusahaan batako Usaha Leutik (UL) ini, memang sangat cekatan membuat batako. Sesekali ia menarik nafas dalam-dalam, untuk mengungkit beratnya cetakan yang sehari-hari menjadi teman dalam pekerjaannya.

Laporan : Wahyu Syahidan – Sukabumi

Tak kenal lelah, meski usianya sudah terbilang cukup tua. Namun, Dadan yang kesehariannya membuat batako UL ini sangat menikmati pekerjaannya. Ini terbukti dari karyanya membuat batako hingga 500 hingga 750 perharinya. Dengan cetak sederhana, dirinya terus mengayuh rezeki untuk memberikan nafkah anak istrinya.

Meski hanya dibayar seharga Rp 100 per cetakannya, dirinya masih bisa bersyukur, lantaran masih ada sedikit rezeki untuk dimakannya bersama keluarga. Apalagi ditempat usaha yang digelutinya sekarang ini, Dadan mendapat majikan yang sangat baik. Dadan mengaku selain bisa meminjam dikala tidak punya uang, ia juga diberikan jatah makan satu kali sehari dan diberikan uang makan tambahan Rp 10 ribu sehari.

“Alhamdulillah, saya mah selalu bersyukur dengan apa yang diberukan Allah,”kata Dadan.
Dadan mengaku dalam beberapa bulan ini dirinya mendapatkan pekerjaan yang super sibuk. Sebab banyak sekali pesanan yang harus di kerjakannya.

“Pada saat pembangunan mesjid agung saja memesan 12.500 batako,”akunya.
Selain itu, Dadan menambahkan banyak pesanan yang datang pada perusahaannya itu membuat dirinya semakin terus bersyukur. Lantaran dirinya mengaku bisa terus menyambung hidup.(*)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=11503
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels